Wisata Bandung Yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Wisata Bandung - Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bandung, kali ini kita akan membahas wisata di Bandung yang sedang hits. Tempat wisata bandung cukup banyak dicari, karena tempat wisata di Bandung banyak yang bagus dengan pemandangan yang indah. Banyak tempat wisata yang di Indonesia namun objek wisata di bandung tetap menajdi buruan para wisatawan. Tempat wisata di lembang merupakan salah satu destinasi wisata Bandung. Tempat rekreasi di Bandung beraneka ragam seperti wisata kuliner, wisata alam Bandung, tempat shopping atau tempat belanja di Bandung, wahana permainan anak dan keluarga serta tempat hang out. Wisata kota Bandung selalu ada saja yang baru, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kembali setiap tahunnya.

Banyak objek wisata bandung yang terkenal dan hits, banyak wisata lembang yang dituju, sebab lembang memiliki udara yang dingin seperti di puncak, Cipanas. Tempat liburan di bandung memang memiliki sensasi tersendiri dibanding dengan kota lain, dan Bandung juga memiliki akomodasi serta fasilitas yang lengkap. Wisata kuliner bandung juga menjadi incaran para wisatawan, sebelumnya sudah kami bahas Kuliner Malam Bandung Yang Wajib Dikunjungi.

Nanti kita akan membahas tempat wisata di bandung yang murah, yang mahal hingga tempat wisata anak di Bandung, jadi akan lengkap sekali. Jika kita survey di Google maka tempat wisata di bandung dan sekitarnya, wisata lembang bandung, tempat wisata lembang, tempat wisata alam di bandung, wisata alam di bandung, hotel bandung murah, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata yang menarik di bandung, wisata bandung murah, itu merupakan sebagian kata kunci yang banyak dicari oleh orang-orang, itu bukti bahwa itu bukti bahwa pariwisata Bandung sangat maju.

Baca juga: 42 Kuliner Jogja Yang Harus Dikunjungi

Liburan di Bandung akan menjadi mudah dan simpel karena kami akan mereview nya secara lengkap dengan alamat serta harga tiket masuknya. Yuk kita simak Wisata Bandung Yang Hits dan Wajib Dikunjungi.

Wisata Bandung Yang Hits dan Wajib Dikunjungi


1. The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang, Wisata Bandung
Sky Tree, The Lodge Maribaya Lembang, Via IG @aidafafa369

Tempat wisata lembang bandung ini menyajikan tempat wisata alam terbuka, jika Anda suka dengan outbound maka The Lodge Maribaya Lembang wajib Anda kunjungi. The Lodge Maribaya Lembang menyajikan wahan unik dan pemandangan alam yang bagus. The Lodge Maribaya Lembang merupakan salah satu wisata di lembang Bandung yang unik dan menarik.

The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park menyajikan 3 wahana yaitu Mountain Swing atau Sky Swing, Zip Bike dan Sky Tree, yang mana ketiga wahana tersebut spot fotonya sangat bagus karena terdapat hamparan hutan pinus yang eksotis.

Sky Tree merupakan semacam rumah pohon, untuk dapat naik ke atas plaform kayu di atas pohon, kita harus naik tangga. Untuk safety atau keamanan, Anda akan diikat tali pengaman, jadi tidak perlu khawatir.

Mountain Swing The Lodge Maribaya, Wisata bandung
Mountain Swing, The Lodge Maribaya, Via IG @desiandin


Sesudahnya di atas, Anda bisa membeli jasa foto dari fotografer resmi The Lodge Maribaya atau mau yang gratisan? minta teman Anda untuk fotoin. Harga tiket Sky Tree Rp 15,000,-, jika Anda ingin mencoba wahana Mountain Swing harga tiketnya Rp 20,000,-, jika naik wahana Mountain Swing lalu difoto maka akan menghasilkan gambar seolah-olah Anda sedang bermain ayunan di ketinggian.

Wahana terakhir yaitu Zip Bike yaitu menaiki sepeda diatas ketinggian tebing dengan tali pengaman, Jadi menyeberangi lembah diatas kabel dengan menaiki sepeda yang diikat sebuah kabel. Harga tiket Zip Bike Rp 20,000,-

Zip Bike The Lodge Maribaya, Wisata bandung
Zip Bike, The Lodge Maribaya, Via IG @eki_ceqie

Selain 3 wahana yang tadi sudah kita bahas, The Lodge Maribaya Lembang juga menyajikan fasilitas camping (kemah) dengan tenda permanen, bentuknya unik menyerupai labu atau bawang. Anda dapat memesan kambing guling atau api unggun untuk menambah keramaian suasana camping.

The Lodge Maribaya kini menjadi tempat wisata favorit keluarga, lokasi The Lodge Maribaya Lembang terletak di Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lokasi dan Alamat : Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Harga Tiket Masuk : weekday: Rp.20.000,-, weekend: Rp.25.000,-, hari libur: Rp.35.000,-
Peta Lokasi : Klik disini

2. Sendang Geulis Kahuripan


Sendang Geulis Kahuripan, Wisata Bandung

Sendang Geulis Kahuripan adalah tempat wisata di Bandung Barat yang kekinian alias hits. Sendang Geulis Kahuripan menyajikan mata air alami yang jernih dan bersih. Suasana pedesaan yang sejuk dan segar menambah nikmat liburan di Sendang Geulis Kahuripan, Bandung Indonesia.

Bandung tempat menarik ini masih agak jarang didatangi karena tempatnya yang dipedesaan jauh dari bisingnya kota Bandung. Akan tetapi inilah yang membuat Sendang Geulis Kahuripan menjadi tetap asri. Hal yang dapat dilakukan di Sendang Geulis Kahuripan pastinya main air, airnya sangat segar akan membuat tubuh menjadi segar.

Sendang Geulis Kahuripan, Wisata bandung
Via IG @mochadjamalfarizqi

Talaga Cikahuripan Padalarang merupakan nama mata air Mata air yang terdapat di Sendang Geulis Kahuripan, merupakan tempat yang bagus untuk foto-foto, seperti foto diatas. Air yang sangat bersih dan jernih membuat kita bisa selfie didalam air dan terdapat batu-batu alami menjadikan hasil foto lebih bagus.

Lokasi Dan Alamat : Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Peta Lokasi : Klik Disini


3. Upside Down World Bandung


Upside Down World Bandung, Wisata Bandung
Upside Down World Bandung, Via IG @upsidedownworldbandung

Gaya yang lagi hits saat ini adalah foto didalam ruangan terbalik, yang sedang in dikalangan wisatawan. Beberapa negara di Asia seperti Taiwan, malaysia termasuk di Indonesia. Upside Down World Bali adalah yang pertama membuat konsep foto terbalik ini, kemudian Upside Down World membuka cabang di Jogja dan sekarang ada di Bandung.

Upside Down World Bandung mengadopsi tema rumah lengkap + alat-alatnya sepeti tv, meja makan, kursi, dll yang diatur serba terbalik. Sekarang Anda tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta atau pun Bali untuk mendapatkan foto di ruangan terbalik, karena untuk Anda warga Bandung dan sekitarnya Upside Down World telah hadir di Bandung.

Layaknya sebuah rumah, tempat wisata diBandung ini menyediakan beragam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur utama, kamar tidur anak, tempat makan, dapur sampai kamar mandi. Bukan itu saja ada juga beberapa ruangan yang menjadi ciri kota Bandung seperti mural dan ruang musik.

Furniture alias perabotan yang dipakai semua asli ya guys bukan palsu atau imitasi. Design ruangannya sangat bagus banget, menggoda kita buat selfie dan narsis. Jangan takut mati gaya karena di Upside Down World, Anda akan dipandu oleh fotografer yang akan memandu Anda. Agar terlihat benar-benar terbalik adalah angkat satu kaki, akan membuat kesan melayang.

Bagi Anda yang jalan jalan ke Bandung harus mampir nih ke Upside Down World dan jika ingin kesana lebih baik datang lebih cepat, agar lebih puas, nyaman dan lebih leluasa.

Lokasi dan Alamat : Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp.100.000,- (dewasa), Rp.50.000,- (anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm)
Peta Lokasi : Klik disini


4. Indo Wisata Permata (IWP)


Indo Wisata Permata (IWP), Wisata Bandung
Via indowisatapermata.com

Liburan ke Bandung selalu menyenangkan karena banyaknya tempat wisata baik yang sudah lama maupun yang baru-baru. Obyek wisata Bandung baru yang sedang hits yaitu Indo Wisata Permata (IWP), Indo Wisata Permata menyajikan pembelajaran atau edukasi proses pembuatan berlian untuk pecinta berlian dan batu permata. Indo Wisata Permata mengkalim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia.

Di Indo Wisata Permata kita akan melihat proses pembuatan berlian secara langsung. Bahan-bahan batu mulia yang didatangkan dari Kalimantan adalah kualitas terbaik (excellent). Indo Wisata Permata menyajikan mesin berteknologi terbaru serta tenaga terlatih untuk membentuk permata, jadi tidak secara konvensional seperti dulu.

Indo Wisata Permata, Wisata Bandung
Via indowisatapermata.com


Jika Anda pecinta berlian maka Indo Wisata Permata sangat cocok untuk Anda kunjungi karena selain tempat belanja berlian atau batu permata juga objek wisata edukasi. Harga berlian yang ditawarkan Indo Wisata Permata mulai dari 1 juta rupiah hingga miliaran rupiah. Jam opersasi Indo Wisata Permata mulai jam 10:00 pagi hingga jam 5:00 sore.

Untuk masuk ke Indo Wisata Permata, kita harus membayar 50 ribu rupiah yang nantinya akan diberikan voucher senilai 50 ribu yang dapat digunakan untuk potongan harga jika memblei berlian atau bisa ditukar dengan dengan makanan dan minuman di kafe Indo Wisata Permata.

Lokasi Dan Alamat : Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,-
Peta Lokasi : Klik Disini


5. Farm House Lembang


Farm House Lembang, Wisata bandung

Satu lagi tempat wisata lembang yang sedang hits yaitu Farm House Lembang, wisata di lembang memang merupakan hal yang menarik karena selain udaranya yang dingin banyak tempat yang bagus-bagus seperti Farm House ini salah satunya. Farm House selalu ramai pengunjung yang menyajikan konsep area perkebunan, suasana peternakan ala eropa dan desa kurcaci (The Hobbit), membuat Farm House tempat liburan favorit bagi keluarga.

Di Farm House kita bisa menyewa kostum tradisional eropa dan suasana Eropa klasik membuat kita serasa berada di Eropa. Ada juga gembok cinta seperti di Korea, Paris, Cina, Hungaria dan lainnya. Banyak tempat yang bagus untuk berselfie ria, sangat cocok untuk anak muda yang kekinian..

Gembok Cinta Farm House Lembang, Wisata Bandung


Harga tiket masuk ke Farm House Susu Lembang adalah 20 ribu rupiah, tiketnya bisa ditukar dengan susu murni. Farm House Susu Lembang merupakan salah satu wisata anak di Bandung yang buka jam 9 pagi hingga jam 9 malam, jika hari Sabtu hingga jam 11 malam.

FarmHouse Susu Lembang memiliki fasilitas yang terbilang lengkap seperti alun-alun mini, tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, penyewaan kostum, rumah hobbit, cafe indoor, maupun outdoor, gedung serbaguna, toilet, mushola, sungai gembok cinta dan tempat parkir luas. Akses menuju Farm House Susu Lembang cukup mudah karena terletak di jalan utama Lembang.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,-


6. Tebing Keraton Bandung


Tebing Keraton Bandung, Wisata Bandung
Via IG: @gomezokta

Wisata Bandung berikutnya yaitu Tebing Keraton. Tebing Keraton lagi hits nih guys, ramai menjadi pembicaraan dan banyak yang posting foto di Tebing Keraton di IG guys, bahkan sempat dijuluki tebing Instagram.

Untuk dapat berwisata ke Tebing Keraton harga tiketnya murah guys, hanya 11 ribu per orang, kita sudah dapat menikmati indah dan sejuknya Tebing Keraton, panorama alamnya sangat indah. Lokasi Tebing Keraton terletak di atas taman Hutan Raya Ir H Djuanda, jadi jika diatas Tebing Keraton kita dapat melihat pemandangan Taman Hutan Raya Ir H. Djuanda. Jika sun rise maka pemandangannya akan sangat indah.

Tebing Keraton Bandung, Wisata Bandung
Via IG: @gomezokta

Pada saat sun rise kita bisa melihat suasana kota Bandung yang diselimuti kabut tebal + indahnya matahari terbit. Jadi jika matahari terbit Anda harus segera mengabadikannya dengan kamera Anda.

Di tebing Keraton kita dapat menghirup udara segar dan sejuk sambil berfoto ria. Di Tebing Keraton kita dapat refreshing dan menghilangkan kesumpekan dengan aktifitas sehari-hari.

Untuk rute dan akses ke Tebing keraton cukup mudah, jika anda mulai perjalanan dari pusat kota kembang Bandung, maka ikuti ke arah kawasan wisata Dago Pakar, lalu lanjutkan ke arah jalan menuju Tahura atau Taman Hutan Raya Djuanda. Jika sudah, maka Anda akan melewati sebuah gerbang. Setelah melewati Jalanan berbatu, lalu melewati rumah-rumah penduduk, tempat yang menjadi pertanda bagi pelancong atau wisatwan untuk bahagia karena akan segera tiba, yaitu sebuah warung bertuliskan ” Warung Bandrek ” atau populer dengan nama Warban.

Jika sudah maka Anda masih harus memacu kendaraan melewati tanjakan hingga sampai pos teratas. langsung di Tebing Keraton. Sesampai di pos ini Anda parkir kendaraan Anda lalu untuk mencapai tebing butuh jalan kaki sekitar 5 menit.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,-
Peta Lokasi :Klik Disini


7. Braga Culinary Night


Braga Culinary Night, Wisata Bandung


Bandung sekarang memiliki acara baru yang diadakan setiap sabtu malam minggu, yaitu Festival Kuliner dan salah satu Festival Kuliner yang harus didatangi yaitu Braga Culinary Night.

Di Braga Culinary Night, kita dapat menikmati makanan berat ataupun beragam cemilan yang harganya sangat terjangkau, namun yang mahal juga ada ya guys.

Jadi, jika malam minggu di Bandung datang aja ke Braga Culinary Night. Ada juga Festival Kuliner sejenis seperti Lengkong Culinary Night, Ujung Berung Culinary Night dan Cibadak Culinary Night, yang juga bisa Anda kunjungi jika di Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Tidak bayar alias gratis
Peta Lokasi : Klik Disini


8. Street Gourmet


Street Gourmet Bandung, Wisata Bandung


Wisata Bandung yang berikutnya yaitu wisata kuliner yang unik nih guys, yaitu Street Gourmet Bandung. Street Gourmet yaitu bus yang design dalamnya dirubah menjadi restoran mewah. Sehingga Anda bisa keliling kota Bandung sambil menyantap beraagam hidangan lezat.

Design ruangan dalam bus seperti restoran pada umumnya, ada meja dan kursi berhadapan, ada yang untuk empat orang dan untuk dua orang. Menggunakan jok yang empuk dan nyaman. Design interior bus terkesan mewah tapi sederhana. Anda akan dihidangkan makanan pembuka hingga penutup secara periodik selama perjalanan.

Bus melaju konstan dan hanyan 30 km/jam saja, jadi jangan khawatir keselek alias tersedak saat makan. Jalanan yang dilewati juga aman karena tidak ada jalan berlubang. Kita juga bisa berfoto-foto diatas bus yang keren ini.

Lokasi Dan Alamat : Jl Cilaki no 45, Bandung
Harga Tiket Masuk : Rp. 150.000,-
Peta Lokasi : Klik Disini


9. Dusun Bambu


Dusun Bambu Bandung, Wisata Bandung
Dusun Bambu Bandung, via dusunbambu.com


Wisata Bandung berikutnya yaitu Dusun Bambu – Family Leisure Park yang merupakan tempat wisata baru di Bandung bagi keluarga dan anak . Dusun Bambu terdapat fasiltas villa, restaurant, area bermain anak serta fasilitas lainnya seperti Tegal Pangulinan dan Pasar Khatulistiwa. Aneka macam kegiatan bisa kita kerjakan di Dusun Bambu seperti menikmati udara pegunungan Lembang yang sejuk sambil bersepeda, camping dan kegiatan lainnya.

Back to nature adalah tema yang diusung oleh Dusun Bambu Bandung, yang mengedepankan aneka keindahan alam yang alami, namun memiliki fasilitas wisata yang moderen seperti restoran, cafe dan villa. Makanan tradisional dari luar daerah, makanan khas Lembang serta menu makanan luar negeri, seperti spaghetti, pizza, hot dog, steak, dan lain sebagainya merupakan menu yang disajikan oleh Restoran di Dusun Bambu.

Ada beberapa konsep villa yang ditawarkan oleh Dusun Bambu Lembang, salah satunya yang paling disukai yaitu Kampung Layung, yang merupakan penginapan yang menggunakan konsep cottage bernuansa kayu. Jika Anda mencari tempat wisata murah di Bandung maka Dusun Bambu bisa menjadi salah satu pilihan, karena tiket masuknya hanya 15 ribu rupiah saja.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,-
Peta Lokasi : Klik Disini


10. Kampung Gajah Wonderland


Kampung Gajah Wonderland, Wisata Bandung
Kampung Gajah Wonderland, via kampunggajah.com


Wisata Bandung berikutnya yaitu Kampung Gajah Wonderland, namun bukan kampung gajah dalam arti yang sebenarnya ya, itu cuma nama aja guys.

Mengangkat tema wisata terpadu itulah yang diusung oleh Kampung Gajah Wonderland, mulai wisata kuliner, wisata belanja hingga wahana permainan. Kampung Gajah Wonderland menyajikan aneka macam wahana permainan yang asyik dan menyenangkan, ada 4 macam restoran dan beberapa tempat belanja yg berupa factory outlet.

Untuk wahan permainan yang ditawarkan oleh Kampung Gajah ada untuk anak-anak dan orang dewasa seperti: Tubby, ATV, Side Car, Kiddy Pool, Bumperboat, dan masih ada yang lainnya. Harga tiket masuk 15 ribu rupiah untuk weekdays dan 25 ribu untuk weekend/hari libur.

Untuk harga tiket wahana yang ditawarkan Kampung Gajah bervariasi mulai dari 15 ribu rupiah hingga 80 ribu rupiah. Ada waterboom juga ya guys, untuk tiket masuk waterboom hari biasa 75 ribu rupiah, akhir pekan dan hari libur 100 ribu rupiah.

Jika Anda mau berhemat silahkan ambil tiket terusan jadi bisa masuk semua wahana dengan satu kali bayar yaitu 200 ribu untuk hari biasa dan 250 ribu rupiah untuk hari libur dan akhir pekan.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung
Harga Tiket Masuk : Rp Rp. 10.000,- (weekdays) dan Rp. 20.000,- (weekend / hari libur)
Peta Lokasi : Klik Disini


Nah itu dia Wisata Bandung Yang Hits dan Wajib Dikunjungi, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin liburan ke Bandung ataupun sedang ada di Bandung yang sedang mencari Obyek wisata di Bandung. Jangan lupa like dan share ya guys. Thanks